Misteri Saidah Jakarta

Misteri Menara Saidah

Posted on

Kisahsejarah.id. Menara Saidah merupakan salah satu gedung yang berefungsi sebagai pusat perkantoran. Menara Saidah berada di jalan Gatot Subroto, Jakarta, Indonesia. Awal mula nama Menara Saidah yaitu Gedung Grancindo. – Misteri Menara Saidah

Menara Saidah ini dei berikan nama atas nama pemiliknya yang bernama Saidah Abu Bakar Ibrahim, yang di resmikan pada tanggal 2001. Pada awalnya gedung ini temasuk gedung penyewaaan termasuk gedung pernikahan para artis.

Menara Saidah mempunyai ciri khusus di dalam desainnya dengan patung-patung yang bertema romawi yang di impor dari Italia. Dengan desain interiornya dengan tema Las vegas yang menambah kecantikan Menara Saidah. Dengan jumlah 28 lantai yang di bangun pada tahun 1995 sampai 1998.

Baca Juga :  Misteri Alas Roban

Akan tetapi pada tahun 2007 Menara Saidah resmi di tutup karena pondasi gedung yang sudah tidak tegak lagi dengan kemiringan beberapa derajat yang di anggap sudah tidak aman lagi untuk di gunakan karena dapat membahayakan pengguna gedung ini.

Sehingga pada tahun 2012 gedung ini sudah tidak terawat kembali karena jalan untuk masuk dan keluar sudah tidak baik lagi. Sehingga masarakat merasa khawatir karena apa yang akan terjadi jika terjadi hal yang tidak di inginkan.

Sehingga dengan kondisi menara yang saat ini berubah membuat para penyewa gedung enggan untuk menyewanya, Ada hal menarik yang terdapat di menara itu yaitu :

  • Desain di dalam rumahnya bernuansa Gaya Yunani yang identik dengan Atap bergambar awan dengan di berikan pilar.
  • Masih utuhnya kartu nama pemilik
  • Aset-aset yang telah lama kehilangan nilainya lagi.
  • Meskipun sudah tidak di gunkan dan di rawat sejak bertahun-tahun akan tetapi terdapat lorong gelap yang terlihat belum selesai dalam pengkerjaanya.
  • Terdapat patung Julius Caser
  • Peralataan kantor yang mengingatkan pada saat masa kejayaan dulu.

Selain itu terdapat juga cerita-cerita mistis yang ada, di antaranya yaitu:

Wanita Cantik Yang Menggunkan Baju Merah

Hal ini di alami oleh petugas yang sedang bertugas pada saat gedung menara itu masih beroprasi. Pada saat itu ada seorang wanita yang berbaju merah yang meminta untuk mengantarkanya ke lantai 14 untuk menemui adiknya.

Kemudian wanita itu di antarkan oleh satpam melewati lift. Lift tersebut berjalan sedikit lambat karena memang liftnya sudah lama tak berjalan semestinya. Stelah sampai di lantai 14 tentaya wabita itu telah tiada di dalam lift hilang tak tau kemana.

Karena kaget dengan kejadian sang satpam pun kaget dan bingung sehingga satpam tersebut kaget dan tak sadarkan diri. Sehingga kawan satpam itu menemukanya dalam keadaan pingsan tidak sadarkan diri. Dan Masih Banyak Lagi Kisah Misteri Menara Saidah

Baca Juga : Misteri Saranjana

Mahluk Halus Penunggu Lift

Cerita mistis lainya di alami oleh seorang kariyawan, Pada saat gedung belum resmi di tutup memang beberapa ruangan sudah terlihat sepi. Akan tetapi seseorang kariyawan itu akan mengambil dokumen yang tertinggal di ruangan kerjanya menggunakan lift.

Akan tetapi setelah sampai di ruangan yang di tuju kariyawan tersebut kaget dan bingung karena ruangan kosong. Sehingga tidak menunggu waktu lama kariyawan kembali ke lift dengan menekan kembali ke lantai dasar.

Akan tetapi lift tersebut tidak mau gerak bahkan lampunya mulai meredup. Karena dengan kondisi seperti itu merasa panik dan memutuskan untuk menggunakan tangga darurat. Akan tetapi setiap tangga yang di lewati pintu lift kerap terbuka, yang seakan-akan mengundangnya untuk masuk mengunakan lift tersebut.

Lampu yang menyala dengan sendirinya

Walaupun gedung ini sudah lama di tinggalkan oleh penghuninya. Akan tetapi beberapa orang masih melihat beberapa lampu yang menyala di dalam gedung terserbut. Padahal tidak ada lampu yang di nyalakan di dalam gedung tersebut ujar salah satu orang satpam.

Ada pengendara motor yang ingin melihat menara itu dan ternyata masih melihat lampu yang menyala secara bergantian di dalam gedung tersebut. dan semuanya masih menjadi misteri apakah salah teknis apakah memang terdapat ulah makhluk halus.

Baca Juga : Sejarah Lawang Sewu

Suara Memanggiul dari Basemen

Pengalam selanjutnya datang dari seorang satpam yang merasa bosen berjaga kemudian satpam tersebut turun lah ke basemen. Setelah samapai di basemen suasana berubah menjadi mencengkam yang membuat suasanaya menjadi merinding.

Pada saat itu suasana tersebut menjadi ramai walaupun pada saat itu tidak ada siapapun yang berada di sekitar. Karena merasa aneh dan bingung sang satpam ingin meninggalkan tempat tesebut. Akan tetapi pada saat akan meningglkan tempat tersebut ada suara yang meminta tolong dan tiba-tiba ada yang memgang punggungnya.