Kisah Inspiratif Kehidupan nyata

Kisah Inspiratif Kehidupan nyata

Posted on

Kisahsejarah.id, kisah inspiratif merupakan kisah yang banyak di sukai karena banyak hal yang dapat di jadikan pelajaran setelah membaca ataupun mendengarkan suatu cerita atau kisah yang inspiratif.

Maka pada kesempatan kali ini penulis akan menulis tentang kisah insipiratif. Dan semoga kisah-kisah inspiratif ini dapat membantu pembaca dan dapat mendapatkan pembelajaran setelah membaca kisah ini.

Terlalu Banyak Merencanakan

Ada seorang gadis cantik di satu desa yang terpencil dia adalah Ajeng. Ajeng merupakan gadis yang cantik, pada suatu ketika dia sedang berjalan-jalan keliling kampung dengan membawa seember susu di atas kepalanya. Di dalam perjalanan itu Ajeng berandai-andai tentang dirinya.

“Banyak pemuda-pemuda yang menyukai aku di desa ini karena kecantikan aku. Jika aku jual susu ini ke kota pasti akan laku besar dan mendapatkan keuntungan yang besar juga dan akan aku belikan telur.

Sesampai di rumah telur itu akan aku tetaskan, sehingga setalah 3 minggu kemudian aku akan memiliki banyak anak ayam. Dan setelah beberapa bulan anak ayam itu dapat aku jual dan aku akan mempunyai banyak uang. Lalu uang itu akan aku belikan banyak baju yang bagus dan mahal.

Dengan begitu maka akan ada banyak orang yang melihat kecantikan dengan apa yang aku pakai dan berkata ” Ajeng kamu sangat cantik, Apakah kamu mau jalan-jalan denganku? Ujar ajeng.

Baca Juga : Cerita Anak Pasir dan Batu

Akan tetapi ketika hal itu terjadi aku akan menggelengkan kepalaku,” Namun ada satu hal yang ajeng lupakan bahwa dengan menggelengkan kepalanya membuat dia lupa bahwa susu yang dia bawa tumpah karna ajeng menggelengkan kepalanya.

Hal itu membuat ajeng menangis dan kecewa karena susu yang dia bawa tumpah ” Betapa bodohnya aku menghitung anak ayam yang belum pasti menetas.

Tetap Berbuat Baik Walaupun Dalam Kondisi Sulit

Pada suatu ketika ada dua orang pemuda sedang makan siang di suatu tempat makan. Kemudian setelah selesai makan siang mereka hendak beranjak untuk pergi dari tempat itu. Akan tetepi tiba-tiba sebelum pergi ada seorang nenek yang datang menghampirinya.

“Nak, maukah kau membeli sayuran nenek ini nak? Tanya nenek. Kemudian melihat hal itu salah satu pemuda itu mengambil dompet dan membayar 3 kantong plastik sayuran itu. Terimakasih ya nak, telah mau membeli sayuran nenek” Ujar nenek.

” Iya nek, enggak papa” Jawab pemuda itu dengan tatapan yang penuh kagum kepada nenek itu. Kemudian setelah nenek itu beranjak dari hadapan mereka kemudian temapnya itu bertanya:

Baca Juga : Misteri Saranjana

” Kenapa kau mau membeli sayuran nenek itu padahal sayuran ini sudah layu, dan banyak ulatnya bahkan sudah tidak segar lagi”. Aku tau mungkin sayuran ini sudah tak layak konsumsi bahkan sudah tidak segar lagi akan tetapi jika saya tidak membeli siapa yang akan membelinya dan kemudian darimana nenek itu mendaptkan penghasilan, Ujar dia”.

Kemudian pemuda itu berlari dan mengejar nenek itu dan memberikan uang kepada nenek itu. Dan nenek itu terharu sedih dan berkata ” Nak, nenek tau kalian membeli sayuran nenek bukan karna kalian menginginkan sayuran ini tetapi karna kalian kasihan kepada nenek”.

Akan tetapi jika bukan kalian yang membelinya siapa lagi. Karna nenek mau membelikan obat buat cucu nenek yang sedang sakit. Terimakasih ya Nak. Ucap nenek itu.

Dan akhirnya nenek itu tersenyum dengan senyuman yang manis karna dapat membelikan obat untuk cucunya.

Kisah Singa Dan tikus

Pada suatu ketika sang raja hutan yaitu Singa, Sedang terlelap dalam mimpinya tetapi ternyata ia merasakan ada yang aneh. Dan ternyata ada seekor tikus yang yang sedang mencari jerami untuk di jadikan sarang untuk di buat rumah.

Singapun merasa jengkel dan marah karna di gangu pada saat tidur siangnya. Kemudaian singapun menangkap tikus kecil itu, tikus kecil itupun merasa takut dan berkata ” Maafkan aku, aku tidak tau aku hanya sedang mencari jerami untuk membuat rumahku”,

Kemudian mendengarkanpenjelasanya itu sang raja Hutan pun melepaskannya. Beberapa hari kemdian ada beberapa pemburu yang sedang memburu mencari singa. Kemudian pemburu tersebut melihat beberapa jejak kaki singa yang besar.

Melihat hal ini para pemburu kemudian menyiapkan jebakan untuk menjebak singa tersebut. Sehingga kemudian singa itu terperangkap dengan jebakanya itu. Dan Singa itu mengaung sangat keras sehingga mebuat suaranyapun dapat terdengar sampai jarak jauh.

Dan suara itu membuat tikus yang pernah di bebaskan itu merasakan bahwa sang singa berada dalam bahaya. Sehingga tikus mencari sumber suara dan menemukan Singa dalam kondisi terperangkap.

Dan akhirnya Tikuspun menggerogoti tali yang mengikat singa agar singa dapat terlepas dari jeratan tersebut. Dan akhirnya sang raja hutan itu terlepas karna bantuan dari tikus. nah itulah beberapa Kisah Inspiratif yang dapat kami tuliskan semoga bermanfaat