Cerita Anak Pasir dan Batu

Cerita Anak Pasir dan Batu

Posted on

KisahSejarah.id, Hallo kakak-kakak terkadang kita bingung nih untuk mencari dongeng anak yang baik dan juga bisa memberikan pelajaran yang bisa di ambil dari dongeng tersebut. Ada Cerita dongeng anak pasir dan batu yang memiliki dongeng yang bagus dan dapat di ambil pelajaran dari hal tersebut. Karena selain dongeng yang bagus ceritanya, ini merupakan dongeng yang baik memiliki pelajaran yang tersirat di dalamnya sehingga kita bisa mengembil hikmahnya.

Dongeng Anak

Kisah ini di beri Judul Cerita Anak Pasir dan Batu
Certa Dongeng Anak Pasir dan Batu ini mengisahkan tentang persahabatan Dua orang sahabat yang sangat akrab dan mereka selalu bersama yaitu kasih dan cinta.

Suatu hari mereka akan berpergian ke suatu tempat ketika mereka sedang berjalan di padang pasir. Mereka saling bercanda, saling bercerita bahkan dalam perjalanan mereka sering berdabat kan sesuatu. Namun dalam perjalanan tanpa sengaja Kasih menampar Cinta, dan cinta pun merasakan rasa sakit. Akan tetapi cinta tak dapat berkata apa apa kepada kasih, dan cinta pun hanya dapat menuliskan perasaanya diatas tanah yaitu: “HARI INI TEMAN BAIKKU MENAMPARKU

Kemudian kasih dan cinta pun melanjutkan perjalanan namun ketika berjalan kasih dan cinta menemukan sebuah oasis (sumber air),Dan merekapun sepakat untuk mandi, Namun pada saat mereka seedang asik bermain air tanpa sengaja cinta pun tergelincir, dan tanpa berfikir panjang kasih pun menolong cinta dan setelah cinta di selamatkan oleh temannya yaitu kasih dari bahaya, cinta pun menulis di Batu “HARI INI TEMAN BAIKKU MENYELAMATKAN NYAWAKU

Melihat sikap cinta yang seperti itupun kasih memiliki rasa penasan kepada cinta. Cinta aku boleh bertanya tentang akan suatu hal “Kenapa kau menulis di atas tanah Setelah saya tadi tidak sengaja menyakitimu,Dan sekarang kamu menulisnya di atas batu setelah aku menolong kamu tadi , mengapa hal itu kamu lakukan? aku jadi penasaran kenapa kau lakukan hal itu?

Cinta pun tersenyum tipis dan menjawab pertanyaan dari Kasih Kalo menurutku gini kasih: “Ketika ada seseorang melukai kita, kita harus menulisnya diatas tanah, karena ketika tulisan itu tertiup angin maka tulisan itu akan lama-lama hilang dan dapat merubah tulisan itu menjadi tidak ada lagi di atas tanah. Sama halnya dengan perasaan kita ketika kita ukir di atas tanah agar kita akan mudah memaafkan orang lain dan tak mengingatnya.

Akan Tetapi ketika seseorang telah berbuat sesuatu yang baik kepada kita, kita dapat mengukirnya diatas batu dimana tidak akan ada angin yang dapat menghapusnya, sama halnya hati kita ketika kita mengingat kebaikan seseorang maka kita tidak akan dapat melihat kesalahan orang lain.dengan begitu akan ada hanya kebaikan orang lain yang kita lihat “Dengan begitu persahabatan akan terasa nyaman satu sama lain. Dan akhirnya merekapun saling berpelukan dan mereka saling akrab dan semakin sayang anatara satu sama lain.

Tulislah sakit hatimu di atas tanah, dan Ukirlah kebaikan dia atas batu

Demikian Dongeng cerita anak yang berjudul ” Cerita Anak Pasir dan Batu” Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dan para orang tua untuk mencari dongeng anak agar apa yang di sampaikan anak mempunyai nilai positifnya dari ceritanya. Dan anak-anak pun dapat menerima apa maksud dari dongeng tersebut.

Judul Buku Cerita Anak dan Pengarangnya

  1. Excuse Me: A Little Book of Manners Penulis: Karen Katz
  2. Penguin Says “Please” Penulis: Michael Dahl
  3. My Teacher is a Monster! Penulis: Peter Brown
  4. Clifford’s Manners Penulis: Norman Bridwell
  5. The Berenstain Bears Forget Their Manners Penulis: Stan Berenstain & Jan Berenstain
  6. May I Please Have a Cookie Penulis: Jennifer Morris
  7. I’ll Wait, Mr. Panda Penulis: Steve Antony
  8. Will Princess Isabel Ever Say Please Penulis: Steve Metzger
  9. My Mouth Is a Volcano Penulis: Julia Cook
  10. Do Unto Otters: A Book About Manners Penulis: Laurie Keller